Puji Sinetron Preman Pensiun, Ridwan Kamil: Tahun Depan Saya Gabung Jadi Gubernur Pensiun

Agung Bakti Sarasa ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:29:00 WIB
Puji Sinetron Preman Pensiun, Ridwan Kamil: Tahun Depan Saya Gabung Jadi Gubernur Pensiun
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bersama para pemain sinetron Preman Pensiun saat menyapa warga Kota Bandung jelang perayaan HUT Jabar dan RCTI di Cikapundung Riverspot, Rabu (17/8/2022). (Foto: MPI/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memuji sinetron Preman Pensiun yang bakal kembali tayang di stasiun kebanggaan masyarakat Indonesia, RCTI. Dia pun berkelakar jika tahun 2023 akan bergabung menjadi gubernur pensiun.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menilai sinetron Preman Pensiun sebagai karya seni asli masyarakat Jabar yang harus didukung. Hal itu diungkapkan Kang Emil saat menyapa warga Kota Bandung di Cikapundung Riverspot usai konvoi bersama para pemain Preman Pensiun, Rabu (17/8/2022). 

"Seorang pemimpin harus ikut mendorong karya yang ada di Jabar. Preman Pensiun ini orisinil dari Jabar, Bandung, maka harus didukung lahir batin," ucap Kang Emil. 

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga berseloroh jika tahun depan, dirinya akan bergabung dengan Preman Pensiun dan akan berperan sebagai 'gubernur pensiun'. 

"Di sini saya bergabung dengan Preman Pensiun. Insya Allah tahun depan saya gabung sebagai gubernur pensiun karena satu tahun lagi (masa jabatan) saya selesai," ujar Kang Emil disambut tawa warga yang hadir. 

Diketahui, seiring rencana penayangan sinetron Preman Pensiun musim ke-7, RCTI juga bakal menggelar acara Dahsyatnya Preman Pensiun sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 RCTI yang dipusatkan di Bandung. 

Perayaan HUT ke-33 RCTI yang jatuh tanggal 18 Agustus juga di kolaborasikan dengan perayaan HUT ke-77 Jabar yang diperingati setiap tanggal 19 Agustus. Kolaborasi tersebut bakal menghadirkan kemeriahaan. Terlebih, perayaan HUT RCTI dan Provinsi Jabar juga beriringan dengan perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia. 

"Selamat memperingati Hari Kemerdekaan RI. Hari ini, 17 Agustus (Hari Kemerdekaan). Kedua, berbarengan dengan hari jadi Jabar yang ke-77 tanggal 19 Agustus. Kenapa berkolaborasi dengan RCTI? Karena RCTI juga berulang tahun ke-33 tanggal 18 Agustus," katanya.

"Jadi bapak ibu, sekali lagi selamat Hari Kemerdekaan. Indonesia Merdeka, Jabar Juara, RCTI Oke, Preman Pensiun sukses," ucapnya lagi.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: