PTM di Karawang Dimulai Besok, Kepala Sekolah Diminta Tanda Tangan Pakta Integritas

Nilakusuma · Minggu, 10 Oktober 2021 - 12:19:00 WIB
PTM di Karawang Dimulai Besok, Kepala Sekolah Diminta Tanda Tangan Pakta Integritas
Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hario Wibowo akan mengumpulkan kepala sekolah sebelum PTM dimulai. Hal ini dilakukan untuk mencegah tawuran dan balap liar yang melibatkan para pelajar. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hario Wibowo bakal mengumpulkan seluruh kepala SLTA sesaat menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), besok, Senin (11/10/2021). Para kepala sekolah ini akan diminta pakta integritas PTM bebas dari tawuran, balap liar dan narkoba.

"Kami dari unsur Muspida (musyawarah pimpinan daerah) merasa prihatin atas beberapa kejadian tawuran yang telah menimbulkan korban luka-luka. Juga ada kejadian balap liar yang sudah mengganggu ketertiban umum karena akses jalan ditutup. Oleh karena itu kita sudah sepakat untuk mengundang kepala sekolah SMA, SMK, MA dan STM besok, Senin (11/10) di kantor Kodim," kata Dandim, Minggu (10/10/2021).

Menurut Medi, Muspida Karawang berkomitmen untuk mendorong seluruh kepala sekolah melalui Pakta Integritas mewujudkan pembelajaran yang bebas dari tawuran, balap liar, narkoba, perundungan dan asusila. Melalui pakta integritas ini diharapkan dapat mengatasi aksi kenakalan pelajar pada saat pembelajaran tatap muka diberlakukan.

"Kepala sekolah nantinya akan menyampaikan kepada siswanya jika kami serius menangani kenakalan pelajar. Apalagi beberapa dari kenakalan pelajar seperti tawuran merupakan peristiwa serius yang harus dihindari," ujarnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: