PT Jasa Marga: Kemacetan di Tol Pasteur akibat Kecelakaan Beruntun

Tim iNews.id ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 08:31:00 WIB
PT Jasa Marga: Kemacetan di Tol Pasteur akibat Kecelakaan Beruntun
Ribuan kendaraan yang akan kembali ke Jakarta terjebak kemacetan panjang di Tol Pasteur Bandung hingga 21 km, Minggu (2/8/2020). (Foto: iNews/Mujib Prayitno)

JAKARTA, iNews.id - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyebut kemacetan terjadi di Jalan Tol Padaleunyi-Cipularang, Jawa Barat karena kecelakaan beruntun. Akibatnya terjadi kepadatan sekitar 6 kilometer dari Km 125 Jalan Tol Padalarang hingga sebelum Gerbang Tol (GT) Pasteur.

"Dapat kami sampaikan bahwa faktor kepadatan yang terjadi di Jalan Tol Padaleunyi-Cipularang dimulai dari kecelakaan beruntun di Km 124+200 arah Jakarta yang melibatkan lima kendaraan pada sore Minggu (2/8/2020) hari," ucap Corporate Communication & Community Development Group Head, PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, Senin (3/8/2020).

Selain itu, Heru mengatakan antrean kendaraan juga karena adanya penyempitan lajur setelah GT Pasteur 1 (entrance) ke ramp arah Padalarang. Penyempitan tersebut dari 3 lajur menjadi 2 lajur di Jalan Tol Padalarang Km 121.

"Betul terjadi peningkatan lalu lintas yang tinggi di Jalan Tol Padaleunyi-Cipularang akibat arus balik libur panjang Idul Adha 1441 H. Namun kami memantau kepadatan tersebut terjadi di titik-titik tertentu dan tidak menerus sebagaimana yang diberitakan," ucap dia.

Di antaranya, kata dia adanya kepadatan jelang rest area Km 97, Km 88 dan Km 72. Selain itu, adanya antrean jelang Simpang Susun Dawuan Km 66 yang merupakan titik pertemuan dua lalu lintas Jalan Tol Cipularang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

"Dengan ini kami tegaskan, pemberitaan yang menyebutkan antrean menerus sampai 21 Km dan kepadatan menerus dari Pasteur hingga Kalihurip tersebut adalah tidak benar," ucap dia.


Editor : Faieq Hidayat