PSSI Siap Tindak Lanjuti Arahan Presiden agar Tragedi Kanjuruhan Tidak Terulang

Agus Warsudi ยท Rabu, 05 Oktober 2022 - 22:22:00 WIB
PSSI Siap Tindak Lanjuti Arahan Presiden agar Tragedi Kanjuruhan Tidak Terulang
Ketum PSSI Mochamad Iriawan mendampingi Presiden Jokowi meninjau Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10/2022). (FOTO: ISTIMEWA)

MALANG. iNews.id - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) siap menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tragedi Kanjuruhan tidak terulang. PSSI akan melakukan evaluasi menyeluruh pascatragedi yang merenggut ratusan nyawa suporter Arema FC itu.

Evaluasi dilakukan selain untuk mengungkap akar persoalan tragedi tersebut, juga untuk perbaikan manajemen PSSI, sehingga peristiwa yang mengakibatkan korban jiwa tidak lagi terjadi.

Demikian disampaikan Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule itu seusai mendampingi Presiden Jokowi meninjau Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu 5 Oktober 2022. 

Selain Iwan Bule, tampak mendampingi Presiden dalam kunjungan itu Menko Polhukam Mahfud MD, Menpora Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan sejumlah petinggi negara lainnya.

Iwam Bule menyatakan, Presiden memberikan arahan untuk melakukan evaluasi total meliputi manajemen pertandingan, stadion, penonton, waktu, dan pengamanan. “Presiden meminta semua harus divealuasi total agar peristiwa yang terjadi seperti di Stadion Kanjuruhan tidak terulang,” ujar Iwan Bule.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: