Proyek Kereta Cepat Masih Terkendala Teknis, Jokowi: Juni 2023 Dioperasionalkan

Irwan · Senin, 17 Januari 2022 - 17:29:00 WIB
Proyek Kereta Cepat Masih Terkendala Teknis, Jokowi: Juni 2023 Dioperasionalkan
Presiden Joko Widodo saat meninjau Tunnel 2 Kereta Cepat Jakarta Bandung di Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta. (Foto: iNews.Tv/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo mengakui ada kendala teknis dalam pengerjaan konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung di terowongan 2, Kampung Tegal Nangklak, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta. Kendala tersebut berkaitan dengan kontur tanah lempung sehingga perlu kehati-hatian dalam pengerjaanya.

Pernyataan Jokowi itu disampaikannya saat mengunjungi Tunnel 2 Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Purwakarta, Senin (17/1/2022). Pada kunjungan tersebut presiden dengan didampingi sejumlah pejabat meninjau langsung ke dalam terowongan.

"Saya melakukan peninjauan pada progres perkembangan konstruksi kereta cepat bersama Menko, para menteri dan Gubernur Jawa Barat. Utamanya peninjauan di Tunnel 2. Karena di sini ada masalah teknis yang harus diselesaikan," kata Jokowi.

Menurutnya, berdasarkan keterangan yang ada di lapangan, pengerjaan terowongan ini memang berjalannya agak lambat. Jenis tanah di lokasi terowongan perlu bekerja penuh dan kehati-hatian.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: