Protes Diusir dari Apartemen Jardin dan Dirumahkan, Puluhan Satpam Blokade Jalan

Agus Warsudi · Kamis, 28 Oktober 2021 - 14:32:00 WIB
Protes Diusir dari Apartemen Jardin dan Dirumahkan, Puluhan Satpam Blokade Jalan
Akses jalan masuk ke Apartemen Jardin diblokade oleh puluhan satpam yang kecewa dirumahkan secara sepihak. (Foto: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Puluhan satuan pengamanan (satpam) di Apartemen Jardin, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, "dirumahkan" oleh Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3RSRS). Kebijakan "merumahkan" puluhan satpam tersebut akibat pergantian vendor kepengurusan apartemen.

Akibat dirumahkan secara sepihak, puluhan satpam yang sebagian besar warga Cihampelas yang tinggal di sekitar Apartemen Jardin menggelar unjuk rasa dan memblokade akses jalan masuk ke hunian vertikal tersebut selama dua hari, Selasa dan Rabu (26-27/10/2021). Blokade jalan dilakukan dengan cara menumpukan batu, batang pohon, dan sampah di akses ke Apartemen Jardin.

Building Manajer Apartemen Jardin Rahmat Gunawan mengatakan, penutupan jalan tersebut dilakukan oleh satpam dan beberapa warga sekitar. "Kejadian kemarin, itu (dilakukan oleh) petugas keamanan dan beberapa warga di sekitaran Apartemen Jardin," kata Rahmat ditemui di kantor Apartemen Jardin, Kamis (28/10/2021).

Rahmat Gunawan menyatakan, para satpam itu "dirumahkan" lantaran ada pergantian vendor kepengurusan Apartemen Jardin ke pengurus baru di bawah para pemilik unit di Apartemen Jardin.

Perubahan vendor kepengurusan Apartemen Jardin, ujar Rahmat Gunawan, terjadi pada 25 Oktober 2021. Saat itu satpam yang dirumahkan sedang melaksanakan tugas jaga.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: