Pria Tua yang Dibunuh di Lembang KBB Ternyata Purnawirawan TNI Berpangkat Letkol

Agus Warsudi, Adi Haryanto ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 13:41:00 WIB
Pria Tua yang Dibunuh di Lembang KBB Ternyata Purnawirawan TNI Berpangkat Letkol
Petugas mengevekuasi korban pembunuhan di Lembang ke rumah sakit. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Almarhum Muhammad Mubin alias Babeh (63), pria tua yang tewas dibunuh di Jalan Adiwarta RT 01/12, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Selasa (16/8/2022), ternyata purnawirawan TNI AD berpangkat terakhir letnan kolonel (letkol). Korban merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1982 dengan jabatan terakhir Dandim Tarakan.

Berdasarkan informasi dari Letjen (purn) Yayat Sudrajat yang menyebar di WhatsApp Group (WAG) menyebutkan, Letkol Inf (purn) H Muhammad Mubin pensiun dini dari TNI dan kerja di PT Pertamina. Saat kejadian, korban sudah pensiun di PT Pertamina. 

Korban dibunuh Henry Hernando alias Aseng (30), pemilik toko di Lembang pada Selasa 16 Agustus sekitar pukul 08.15 WIB. Kronologi kejadian, Letkol (purn) M Mubin yang bekerja sebagai sopir di perusahaan meubel, pagi itu mengantar anak bosnya sekolah TK. 

Kemudian parkir sebentar di depan toko milik Aseng karena akan menyeberangkan anak bosnya  ke TK yang terletak di seberang jalan. "Aseng marah-marah karena (korban) parkir di depan tokonya dan menusuk korban Letkol (purn) M Mubin yg berada di dalam mobil," tulis informasi tersebut.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: