Pria Diduga ODGJ di Padalarang KBB Ngamuk, Ancam Warga dengan Samurai dan Celurit

Adi Haryanto ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 22:09:00 WIB
Pria Diduga ODGJ di Padalarang KBB Ngamuk, Ancam Warga dengan Samurai dan Celurit
Pria diduga ODGJ di Padalarang, KBB, mengamuk dan hendak menyerang warga dengan samurai dan celurit. (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - AS (50), pria yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) mengamuk gegara ibunya, Sofiah (75) meninggal. Amukan AS sambil menghunus samurai dan celurit itu membuat warga Kampung Sudimampir RT 03/18, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), panik.

Mereka khawatir jadi korban amukan pria yang diduga mengalami depresi tersebut. AS menolak warga memulasara jenazah ibunya. Dia membawa senjata tajam, mengusir warga yang melayat.

"Tadi yang bersangkutan (AS) sempat ngamuk dan membawa-bawa senjata tajam sambil mengancam warga dan petugas yang akan mengamankannya," kata Camat Padalarang Dudi Supriadi saat dikonfirmasi, Selasa (4/10/2022).

Dudi Supriadi menyatakan, berdasarkan informasi, ibu kandung AS meninggal dunia pada Selasa (4/10/2022) sekitar pukul 10.30 WIB. Hal tersebut yang diduga membuat kondisi kejiwaan AS kembali terganggu, sehingga mengamuk. 

Bahkan warga dan petugas sempat kesulitan untuk mengamankan pelaku dan mengurus jenazah ibunya. Petugas dari Polres Cimahi, Polsek Padalarang, Pemadam Kebakaran, dan BPBD, juga diterjunkan ke lokasi untuk mengamankan yang bersangkutan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: