Preman Kampung Mengaku Rp1 Juta Hasil Pemalakan untuk Pesta Miras

Agus Warsudi · Kamis, 08 April 2021 - 18:05:00 WIB
Preman Kampung Mengaku Rp1 Juta Hasil Pemalakan untuk Pesta Miras
Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang menginterogasi dua preman kampung, Erki (tengah) dan Agus (kiri), pelaku pemalakan di Gedebage. (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id - Erki (30) dan Agus (35), dua preman kampung menggunakan uang Rp1 juta hasil pemalakan untuk pesta minuman keras (miras). Uang itu didapatkan kedua pelaku setelah memalak teknisi provider telekomunikasi seluler di kawasan Masjid Al Jabar, Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung pada Sabtu (3/4/2021).

Aksi pemalakan yang direkam video oleh korban itu pun viral. Kedua pelaku lantas ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Gedebage. Kedua tersangka, Erki dan Agus dijerat Pasal 368 KUHPidana tentang pemerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang mengatakan, seperti diketahui, pada Sabtu 3 April 2021, beredar viral di media sosial telah terjadi pemerasan terhadap pekerja provider telekomunikasi seluler.

Saat itu, pekerja provider telekomunikasi tersebut sedang melaksanakan perbaikan kabel fiber optik yang putus akibat terkena backhoe yang digunakan pekerja salah satu proyek di lokasi kejadian.

Editor : Agus Warsudi