Pratu Roy Jadi Korban KKB Papua, Bunga Duka Cita Hiasi Rumah Duka di Bandung

Agung Bakti Sarasa ยท Sabtu, 23 Januari 2021 - 13:45:00 WIB
Pratu Roy Jadi Korban KKB Papua, Bunga Duka Cita Hiasi Rumah Duka di Bandung
Karangan bunga duka cita menghiasi halaman depan rumah duka Pratu TNI Roy Vebrianto di Manggahang, Baleendah, Kabupaten Bandung. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Sejumlah karangan bunga ucapan duka cita menghiasi rumah duka Pratu Roy Vebrianto di Kompleks Bumi Sari Indah I, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/1/2021). Pratu Roy merupakan dua prajurit TNI yang gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. 

Bahkan, Pratu Roy ditembak secara brutal dan membabi buta oleh KKB,  Jumat (22/1/2021). Sebelum kejadian, almarhum Pratu Roy usai melaksanakan salat subuh di Pos Titigi Yonif Raider 400/BR di Kampung Titigi Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Papua. Selain Pratu Roy, serangan KKB itu juga menyebabkan Pratu Dedi Hamdani gugur.

Sejumlah karangan bunga yang berderet rapi di rumah duka itu, di antaranya datang dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, dan Asops KSAD Mayor Jenderal TNI H Surawahadi.

Selain karangan bunga ucapan duka cita yang disampaikan berbagai pihak itu, sejumlah tetangga dan kerabat juga nampak telah berdatangan untuk menyampaikan langsung rasa bela sungkawanya kepada keluarga Pratu Roy. 

Kuspriadi, ayah Pratu Roy mengaku, mendapatkan kabar via telepon dari TNI terkait kondisi anaknya pada Jumat (23/1/2021) pagi. Menurut dia, saat itu, kabar yang disampaikan bahwa anaknya masih dalam kondisi kritis.

"Saat itu, almarhum masih dalam proses evakuasi di rumah sakit. Namun, 40 menit kemudian, almarhum dikabarkan sudah mengembuskan napas terakhir (meninggal dunia)," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2