PPKM Darurat Kota Bandung, Warga Kacapiring Relakan Rumah Jadi Tempat Isolasi

Agus Warsudi · Jumat, 02 Juli 2021 - 19:34:00 WIB
PPKM Darurat Kota Bandung, Warga Kacapiring Relakan Rumah Jadi Tempat Isolasi
Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau kesiapan tempat isolasi di tingkat RW. (Foto: iNews/Billy Maulana Finkran)

BANDUNG, iNews.id - Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna mengapresiasi warga yang merelakan rumahnya jadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala. Bentuk kepedulian dan kebersamaan itu, kata Ema, membangun kepercayaan diri untuk melawan pandemi Covid-19.

Apresiasi itu disampaikan Ema Sumarna saat meninjau kesiapan tempat isolasi bagi orang tanpa gejala (OTG) dan yang bergejala ringan di tingkat rukun warga (RW) 01, Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal.

Peninjauan dilakukan Ema menjelang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

"Saya mengapresiasi kepedulian penanganan Covid-19 di RW 01, Kelurahan Kacapiring. Seorang warga di RW 01 memberikan secara sukarela rumahnya menjadi tempat isolasi mandiri bagi warga sekitar yang terpapar Covid-19," kata Ema Sumarna yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Bandung ini.

Ema menyatakan, kepedulian yang dibangun menjadi sebuah kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat dalam membangun kepercayaan diri untuk melawan Covid-19 di Kota Bandung.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: