Positif Tes Antigen, 3 Pesepeda Kabur saat Operasi PPKM di Dago Atas

Arif Budianto ยท Senin, 08 Februari 2021 - 06:15:00 WIB
Positif Tes Antigen, 3 Pesepeda Kabur saat Operasi PPKM di Dago Atas
Pelaku perjalanan menjalani rapid test antigen. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG, iNews.id - Tiga orang pesepeda kabur setelah menjalani tes rapid antigen operasi pembatasan pergerakan kegiatan masyarakat (PPKM) di sekitar Taman Hutan Raya (Tahura) Dago Atas, Kabupaten Bandung, Minggu (7/2/2021). Ketiga pesepeda itu kabur karena merasa kurang enak badan.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol R Erik Bangun mengatakan, terdapat tiga orang pesepeda positif Covid-19 berdasarkan tes usap antigen. Mereka kabur saat hasil tes antigen itu masih dalam proses. 

Namun karena telah mengetahui kondisi kesehatan yang sedang tidak baik, mereka memilih pergi. "Hasilnya ternyata positif berdasarkan tes antigen Covid-19. Mereka seperti melarikan diri. Artinya tidak mengambil hasilnya. Mungkin mereka sudah tahu mereka sakit," kata Kasatlantas Polresta Bandung.

Kompol R Erik Bangun mengimbau masyarakat agar memastikan kondisi kesehatan sebelum berpergian ke luar rumah. Jangan sampai memaksakan diri keluar rumah saat badan tidak sehat, apalagi ada indikasi Covid. 

Hal itu, jar Erik, dapat berpotensi menyebarkan Covid-19 ke masyarakat lain atau komunitas pesepeda lainnya. "Silakan berolahraga, tapi pastikan diri kita sehat dan jangan sampai kita menyebarkan penyakit," ujar Kompol R Erik.

Rapid test antigen saat PPKM, tutur Kasatlantas, dilakukan untuk memeriksa kendaraan dari luar kota yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Bandung, khususnya kendaraan dari Jakarta.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2