Polisi Sita Ratusan Botol Miras dari 3 Warung Jamu di Purwakarta

Asep Supiandi, Sindonews ยท Senin, 13 Juli 2020 - 14:12 WIB
Polisi Sita Ratusan Botol Miras dari 3 Warung Jamu di Purwakarta
Ilustrasi. (Foto Ist).

PURWAKARTA, iNews.id - Polres Purwakarta gencarkan razia minuman keras (miras) di wilayah Purwakarta dan Plered, Jawa Barat. Kedua wilayah tersebut rentan peredaran miras ilegal.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo menilai wilayah Purwakarta harus kondusif dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama pandemi.

“Selain mencegah kejahatan di tengah pandemi, kegiatan kami laksanakan untuk menjaga Kabupaten Purwakarta di era new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kondusif,” kata Heri, Senin (13/7/2020).

Dia menyebutkan, penertiban dilakukan di tempat yang diduga menjual miras seperti warung jamu. Operasi ini dilakukan dengan mendatangi langsung warung-warung dan kontrakan.

Hasilnya, sebanyak 175 botol miras tanpa izin edar disita dari sejumlah warung jamu dan rumah kontrakan di wilayah Kecamatan Plered dan Kecamatan Purwakarta. Semua barang bukti diamankan di Mapolres Purwakarta.

"Operasi serupa akan terus kami rutinkan. Secara tidak langsung kegiatan seperti ini bisa mengurangi tindak kriminalitas. Kami ingin memastikan situasi Purwakarta tetap aman dan kondusif," kata dia.

Dia juga meminta masyarakat ikut mewaspadai peredaran miras. Jika menemukan peredaran miras, masyarakat laporkan ke polisi supaya ditindaklanjuti.


Editor : Faieq Hidayat