Polisi Panggil Pejabat Manajemen Persib Bandung terkait Kasus 2 Bobotoh Tewas di GBLA

Antara ยท Senin, 27 Juni 2022 - 18:26:00 WIB
Polisi Panggil Pejabat Manajemen Persib Bandung terkait Kasus 2 Bobotoh Tewas di GBLA
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung memberikan keterangan terkait peristiwa dua bobotoh tewas di Stadion GBLA. (FOTO: HUMAS POLRESTABES BANDUNG)

BANDUNG, iNews.id - Polrestabes Bandung memanggil pejabat manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Pemanggilan itu terkait kasus tewasnya dua suporter Persib atau bobotoh akibat berdesakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (17/6/2022).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, pemanggilan itu merupakan tahap penyidikan terkait kasus tersebut. Polisi menduga ada unsur kelalaian hingga menyebabkan dua Bobotoh itu tewas. "Kami sudah masuk ke tahap penyidikan. Kami sudah memanggil pejabat manajemen Persib Bandung," kata Aswin di Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Senin (27/6/2022).

Kombes Pol Aswin menyatakan, polisi kini telah mulai memeriksa sejumlah pihak dalam penyidikan kasus tersebut. Di antaranya yakni sejumlah saksi di lokasi, pengunjung stadion, hingga anggota polisi yang juga bertugas. 

"Jadi kami sekarang masih dalam proses pemeriksaan ya. Kami mohon doa kepada seluruh warga Bandung khususnya warga Jabar, agar proses penyidikan ini cepat selesai," ujar Kombes Pol Aswin.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: