Hujan Deras Guyur Kota Bandung, Permukiman Warga dan Jalan Citarip Terendam Banjir 1 Meter

Ervan David · Senin, 27 Juni 2022 - 17:40:00 WIB
Hujan Deras Guyur Kota Bandung, Permukiman Warga dan Jalan Citarip Terendam Banjir 1 Meter
Kawasan Citarip, Kopo, direndam banjir setinggi 1 meter seusai hujan deras mengguyur Kota Bandung. (FOTO: iNews/ERVAN DAVID)

BANDUNG, iNews.id - Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung pada Senin (27/6/2022) siang menyebabkan permukiman warga dan Jalan Citarip, Kopo terendam banjir dengan tinggi muka air (TMA) 1 meter. Akibat banjir cileuncang tersebut, banyak motor dan mobil yang nekat menerobos genangan, mogok.

Selain akibat hujan deras, banjir juga terjadi akibat drainase yang kecil dan tersumbat sampah. Akibatnya, air yang seharusnya mengalir tersumbat dan meluber ke jalan raya. Satu truk dan beberapa motor yang nekat menerobos banjir di kawasan tersebut terjebak dan mogok. Banjir juga merendam 25 rumah warga di kawasan tersebut. 

Iti Aminah, warga Citarip mengatakan, kawasan tersebut menjadi kawasan lintasan air saat hujan deras melanda Kota Bandung. "Sampah selalu terbawa banjir dan masuk ke dalam rumah warga saat banjir melanda," kata Iti Aminah.

Warga Citarip berharap Pemkot Bandung dapat memperbaiki drainasi di Sungai Citarip agar banjir tak selalu terjadi saat hujan deras melanda.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: