Polda Jabar Siagakan Personel dan Peralatan untuk Antisipasi Bencana Alam di Jawa Barat

Agus Warsudi · Rabu, 12 Oktober 2022 - 02:00:00 WIB
Polda Jabar Siagakan Personel dan Peralatan untuk Antisipasi Bencana Alam di Jawa Barat
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban longsor di Cimanggung, Sumedang pada 2021 lalu. (Foto: Humas Basarnas Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Polda Jabar menyiagakan personel dan peralatan untuk mengantisipasi bencana alam di Jawa Barat akibat cuaca ekstrem. Personel yang disiagakan itu dari tingkat polda, polres, hingga polsek.

"Sebelumnya, personel juga rutin melakukan kegiatan antisipasi dan deteksi dini penanggulangan bencana," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana di Mako Satbrimob Polda Jabr, Jalan Sayang, Cikeruh, Kabupaten Sumedang, Selasa (11/10/2022).

"Beberapa sudah melaksanakan apel kesiapsiagaan, personel, peralatan. Kami juga sudah mapping bersama instansi, terkait lokasi-lokasi rawan banjir, longsor, dan lain-lain," ujar Irjen Pol Suntana.

Petugas di lapangan juga, tutur Kapolda Jabar, memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang masih tinggal di daerah rawan longsor dan banjir agar lebih waspada. Mereka diimbau mengevakuasi diri lebih dini agar tidak menjadi korban. 

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: