10 YouTuber Bandung Dilaporkan ke Polda Jabar, Diduga Bikin Konten Horor Tanpa Izin

Agus Warsudi · Selasa, 11 Oktober 2022 - 11:14:00 WIB
10 YouTuber Bandung Dilaporkan ke Polda Jabar, Diduga Bikin Konten Horor Tanpa Izin
Rumah kosong di Jalan Sawah Kurung, Kelurahan Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung yang dijadikan konten horor oleh 10 YouTuber. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Erma Hermina, pemilik rumah kosong di Jalan Sawah Kurung, Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung, melaporkan 10 YouTuber ke Polda Jabar. Penyebabnya, 10 YouTuber itu diduga membuat konten horor di rumah kosong miliknya, tanpa izin.

Erma Hermina mengatakan, peristiwa itu bermula saat dirinya sudah lama tidak datang ke rumah peninggalan orang tua karena sakit. Biasanya, sejak ditinggal almarhumah Ibu, rumah tersebut selalu dibersihkan setiap satu atau dua minggu sekali.

"Setiap diberesin saya foto kondisi rumah, barang-barangnya masih lengkap," kata Erma kepada wartawan, Senin (8/10/2022).

Sejak Agustus 2021, ujar Erma Hermina, dia dan anaknya jarang datang ke rumah peninggalan orang tua itu karena sakit. Anaknya pun memiliki kesibukan dengan keluarganya. 

Erma terkejut saat diberitahu anaknya pada awal 2022 lalu, ada YouTuber yang masuk ke rumah peninggalan orang tua tersebut dan membuat konten bertema horor. "Setelah dicari ternyata ada 10 YouTuber," ujar Erma. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: