Polda Jabar Panggil Wartawan, Diminta Klarifikasi Kasus Pencemaran Nama Baik

Agus Warsudi ยท Rabu, 20 Januari 2021 - 23:45:00 WIB
Polda Jabar Panggil Wartawan, Diminta Klarifikasi Kasus Pencemaran Nama Baik
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago. (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)

Kabid Humas menuturkan, dari keterangan penyidik, pemanggilan terhadap BR dilakukan setelah Ditreskrimsus Polda Jabar mendapatkan surat balasan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar terkait keabsahan media online yang dikelola BR tersebut.

"Dari keterangan penyidik, BR dipanggil setelah mendapatkan surat balasan dari PWI Jabar, bahwa portal yang dikelola BR belum terdaftar di PWI. Sehingga penyidik pun memanggil BR untuk melakukan klatifikasi," tutur Kabid Humas.

Kombes Pol Erdi mengatakan, penyidik akan memanggil saksi lain untuk mengungkap kasus tersebut menjadi terang benderang. “Makanya kami minta untuk klarifikasi. Setelah kami mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi yang sumbernya dari terlapor, baru kami bisa melangkah ke tahap berikutnya,” ucapnya.

Menurut berita di media online yang dikelola BR, ujar Kombes Pol Erdi, terlapor BR terkesan membentuk opini seolah-olah ada kepala cabang bank pembangunan daerah yang menyalahgunakan narkoba dengan memakai uang nasabah.

“Jadi belum ada fakta hukum bahwa ada oknum pegawai bank yang tertangkap melakukan penyelahgunaan narkoba. Setelah mendapatkan klarifikasi dari BR, biarlah penyidik bekerja terlebih dahulu. Nanti kita lihat kelanjutannya seperti apa," ujar Kombes Pol Erdi.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: