PNS di Purwakarta Cabuli Anak dengan Iming-Iming Uang

Sindonews, Nila Kusuma ยท Jumat, 17 Juli 2020 - 08:43:00 WIB
PNS di Purwakarta Cabuli Anak dengan Iming-Iming Uang
Ilustrasi pencabulan anak. (Foto: Istimewa)

KARAWANG, iNews.id - Polres Karawang, Jawa Barat menangkap pegawai negeri sipil inisial SPD (44), karena mencabuli 5 anak laki-laki. Oknum PNS tenaga kesehatan di puskesmas, Purwakarta ditangkap saat melakukan aksi bejatnya di toilet Pasar Cikampek.

"Dari pengakuan sementara pelaku merupakan salah satu PNS di Purwakarta. Hingga saat ini diketahui korban berjumlah 5 orang anak. Namun kami masih mengembang kemungkinan ada korban lainnya," kata Wakapolres Karawang, Kompol Faisal Pasaribu, Kamis (16/7/20).

Kasus tersebut bisa terungkap setelah mendapatkan laporan para korban dan memiliki sejumlah alat bukti. Korban tersebut inisial BS (23), SF (15), DV (16) IG (16) dan AN (27). Dalam menjalankan aksinya pelaku mengiming-iming uang Rp30.000 hingga Rp50.000 ke korban.

"Kami masih melakukan pengembangan untuk mencari korban lain. Karena pelaku melakukan kejahatannya sejak tahun 2017," katanya.

Faisal mengatakan dalam mengincar mangsanya pelaku memanfaatkan media sosial. Ditemukan banyak jejak chatting di akun pelaku kepada sejumlah anak laki-laki.

"Pelaku ini selalu mengirim pesan bernada ajakan kepada sejumlah akun remaja laki laki. Namun kadang juga pelaku ini keliling menggunakan motor untuk mencari korbannya," katanya

Atas perbuatan itu, pelaku dijerat Pasal 82 Ayat 1 Undang-Undang nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.


Editor : Faieq Hidayat