PKL Musiman Mulai Terlihat di Jalanan Kota Cimahi, Satpol PP Dilematis

Adi Haryanto ยท Rabu, 20 April 2022 - 19:44:00 WIB
PKL Musiman Mulai Terlihat di Jalanan Kota Cimahi, Satpol PP Dilematis
Sejumlah PKL musiman mulai terlihat di jalanan protokol Kota Cimahi seiring dengan mendekati lebaran yang biasanya menggunakan trotoar untuk berjualan. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

CIMAHI, iNews.id - Kehadiran pedagang kaki lima (PKL) musiman mulai semarak di sejumlah jalan protokol di Kota Cimahi. Salah satu kawasan yang jadi incaran favorit PKL musiman adalah Jalan Gandawijaya yang merupakan sentra perekonomin dan banyak dikunjungi warga.

Pantauan di lapangan terlihat  sejumlah PKL tampak menjajakan dagangannya. Beragam kebutuhan menjelang Lebaran dijual para PKL mulai dari pakaian, mukena, sejadah, perabot rumah tangga, makanan, hingga toples.

Mereka memanfaatkan trotoar sebagai media berjualan, padahal itu merupakan zona merah atau daerah yang tidak boleh ada PKL berjualan. Banyaknya PKL yang berjualan di trotoar hingga membuat pejalan kaki cukup terganggu.

"Gimana lagi, kami juga butuh makan dan ini kan cuma setahun sekali. Apalagi dua tahun kemarin nggak bisa jualan bebas, karena pandemi Covid-19," kata salah seorang PKL, Iwan (35), Rabu (20/4/2022).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: