Pikap Terjun ke Jurang Sedalam 7 Meter di Ciamis, Belasan Penumpang Terlempar

Acep Muslim · Senin, 31 Mei 2021 - 23:36:00 WIB
Pikap Terjun ke Jurang Sedalam 7 Meter di Ciamis, Belasan Penumpang Terlempar
Wisatawan terlempar setelah mobil bak terbuka yang ditumpanginya terjun ke jurang sedalam tujuh meter di Tanjakan Cibogo, Darmacaang, Kabupaten Ciamis. (Foto: iNews.id/Acep Muslim)

CIAMIS, iNews.id - Sebuah mobil pikap berpenumpang wistawan terjun ke jurang sedalam tujuh meter di Tanjakan Cibogo, Darmacaang, Kabupaten Ciamis, Senin (31/5/2021). Mereka pun sempat terlempar ke semak-semak di dalam jurang hingga belasan orang mengalami luka-luka.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan tunggal ini berawal saat mobil pikap jenis Mitsubishi L-300 berpenumpang wisatawan yang dikemudikan Nono hendak pulang sehabis berwisata dari Pangandaran. Sopir memilih jalur alternatif Darmacaang karena lalu lintas di Jalan Nasional Ciamis-Tasikmalaya sedang padat.

Ketika sampai di lokasi kejadian, yakni Tanjakan Cibogo, rem mobil mendadak blong sehingga sopir sulit mengendalikan laju kendaraannya. Sehingga akhirnya terjun ke dalam jurang sedalam tujuh meter. Penumpang yang didominasi perempuan dan anak-amak itu pun langsung terlempar ke semak-semak di dalam jurang.

"Kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja sebanyak 12 orang mengalami luka-luka. Sebagian mengalami patah tulang dan sebagian lagi memar-memar," kata Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo.

Semua korban dievakuasi ke Puskesmas Mandalika Cikoneng dan RSUD dr Soekarjo, Kota Tasikmalaya untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif.
 
Hingga saat ini, petugas Satlantas Polres Ciamis tengah berupaya mengevakuasi mobil bak terbuka dari dalam jurang tersebut. Sementara kasus kecelakaan lalu lintas tunggal ini sudah ditangani Unit Satlantas Polres Ciamis. 
 

Editor : Asep Supiandi