Luxio Tabrak Belakang Truk di Tol Cipularang Purwakarta, 6 Warga Kebumen Terluka

Asep Supiandi ยท Senin, 31 Mei 2021 - 09:14:00 WIB
Luxio Tabrak Belakang Truk di Tol Cipularang Purwakarta, 6 Warga Kebumen Terluka
Petugas sedang menderek minibus Luzio yang terlibat tabrak belakang di Tol Cipularang, Purwakarta. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Sebuah minibus sarat penumpang menabrak bagian belakang truk di Tol Cipularang Km 96+400 B (dari Bandung arah Jakarta), Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Senin (31/5/2021). Akibatnya enam orang penumpangnya mengalami luka berat dan ringan.

Korban luka berat atas nama Rohimah (40) warga Adisana RT 01/01 Desa Adisana, Kecamatan Kebasen; Rubinah (49) warga Dusun 4 RT06/06 Pasinggangan, Banyumas. Sedangkan korban luka ringan atas nama Rusiti (50), Pursini (51), Dewi Kinanti, dan Ahmad Kolisib.

Kepala PJR Induk Cipularang, AKP Stanly Soselisa, mengatakan, kecelakaan ini berawal saat minibus jenis Luxio R 9317 PH yang dikemudikan Katiman (48) datang dari bandung mengarah ke Jakarta dengan membawa banyak penumpang. Setiba di TKP melaju di lajur 1 (satu) dan tiba-tiba kendaraan yang ada di depannya mengurangi kecepatan.

"Pengemudi Luxio kurang antisipasi sehingga menabrak kendaraan truk di depannya yang nihil identitas. Posisi akhir kendaraan normal di antara lajur 1 dan bahu jalan menghadap utara serong ke timur," kata Stanly.

Untuk semua korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Adapun kendaran yang terlibat diderek ke Gerbang Tol Jatiluhur.
 

Editor : Asep Supiandi