Piala Dunia FIFA U-20, Presiden Perintahkan Menpora Perbaiki Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Agus Warsudi ยท Kamis, 08 September 2022 - 20:13:00 WIB
Piala Dunia FIFA U-20, Presiden Perintahkan Menpora Perbaiki Stadion Si Jalak Harupat Bandung
Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama Menpora Zainudin Amali memberikan keterangan pers seusai ratas tentang persiapan Piala Dunia FIFA U-20 di Istana Kepresidenan Jakarta. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menppra) Zainudin Amali dan menteri terkait segera memperbaiki Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung agar sesuai standard FIFA. Selain Si Jalak Harupat, Jokowi juga meminta lima stadion lain lokasi Piala Dunia FIFA U-20 diperbaiki agar pertandingan lancar dan maksimal.

Perintah itu disampaikan Presiden Jokowi dalam rapat kabinet terbatas (ratas) tentang persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (8/9/2022). Ratas tersebut juga dihadiri Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan kepada jajaran terkait untuk segera memenuhi kualifikasi dan standard yang telah ditentukan FIFA.

"Para menteri terkait diminta segera melakukan langkah-langkah sesuai apa yang diminta oleh FIFA supaya menjadi standard. Misalnya perbaikan rumput. Kemudian perbaikan penerangan yang tadinya sudah siap, tetapi karena penundaan itu maka ada kekurangan-kekurangan," kata Menpora kepada wartawan sesai ratas.

Diketahui enam stadion dipersiapkan Indonesia untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tersebut. Selain Si Jalak Harupat di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, ada pula Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Stadion Manahan Solo, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion I Wayan Dipta Bali.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: