PHRI KBB: Syarat Wajib Vaksin Booster Bakal Berdampak terhadap Sektor Pariwisata

Adi Haryanto ยท Sabtu, 09 Juli 2022 - 18:52:00 WIB
PHRI KBB: Syarat Wajib Vaksin Booster Bakal Berdampak terhadap Sektor Pariwisata
Objek wisata Lembang Park and Zoo di Parongpong, KBB, mengalami peningkatan kunjungan di saat libur akhir pekan ini yang bertepatan dengan momen libur sekolah. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Kebijakan pemerintah yang kembali akan menerapkan aturan wajib vaksin booster untuk masyarakat yang beraktivitas maupun melakukan perjalanan dikhawatirkan berdampak terhadap sektor pariwisata. Sektor pariwisata yang sudah berangsur pulih dengan peningkatan kunjungan wisatawan dengan carrying capacity tempat wisata yang diperbolehkan 100 persen, ada kemungkinan kembali menurun karena aturan wajib vaksin booster. 

"Itu (wajib vaksin booster) pastinya akan berdampak kepada wisatawan luar daerah yang melakukan perjalanan liburan seperti ke Lembang ataupun Kota Bandung," kata Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) KBB Eko Suprianto, Sabtu (9/7/2022).

Eko Suprianto menyatakan, wisatawan atau pelancong yang biasa melakukan perjalanan antardaerah tentunya akan berpikir ulang ketika mereka belum booster. Ada kekhawatiran ketika sudah memesan tiket perjalanan atau booking tempat untuk berlibur, mereka harus mengeluarkan biaya lagi untuk booster. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: