Petugas Telkom Gadungan Marak di Majalengka, ONT Diambil Berdalih Perbaikan

Inin nastain · Senin, 08 November 2021 - 17:22:00 WIB
Petugas Telkom Gadungan Marak di Majalengka, ONT Diambil Berdalih Perbaikan
Petugas Telkom gadungan di Majalengka marak mengakibatkan pelanggan resah. (Foto: Ilustrasi)

MAJALENGKA, iNews.id - Sejumlah pelanggan internet di Kabupaten Majalengka, mengaku resah dengan maraknya petugas Telkom gadungan. Modusnya mereka sengaja mendatangi rumah-rumah pelanggan dan mengambil perangkat keras dengan alasan ada perbaikan.  

Alhasil, mereka tidak bisa menikmati layanan Telkom sebagaimana mestinya. Berkali-kali pelanggan pun melaporkan kasus tersebut ke Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Majalengka. 

Kepala Kandatel Majalengka, Utuy Kuswanda membenarkan adanya kasus tersebut. Dia mengaku kerap menerima komplain dari pelanggan soal kasus tersebut. Para pelanggan melaporkan didatangi petugas untuk kemudian mengambil Oftical Network Terminal (ONT).

"Kami sering menerima komplain dari pelanggan yang mengaku mendatangi rumah mereka untuk kemudian mengambil ONT. Orang tersebut mengatakan ada perbaikan," kata Utuy saat silaturahmi ke sekretariat PWI Majalengka, Senin (8/11/2021).

Dia memastikan, selama ini perusahaannya tidak pernah mengirim petugas untuk perbaikan. Apalagi yang bersangkutan sampai mengambil ONT, yang berdampak terhadap tidak berfungsinya layanan.

"Kami pastikan, mereka bukan petugas dari kami," ujar dia.

Menyikapi adanya kasus tersebut, Utuy berharap masyarakat lebih waspada lagi ketika ada orang yang mengaku sebagai petugas Telkom. Apalagi jika yang bersangkutan melakukan pemeriksaan terhadap peralatan-peralatan milik perusahaan.

"Yang pasti, petugas kami dilengkapi dengan identitas lengkap. Beberapa konsumen yang pernah mengadukan ini, dari catatan kami, yang bersangkutan aktif, tidak ada masalah dengan kewajibannya. Untuk konsumen yang mengalami hal itu, kami dari perusahaan, ganti ONT-nya," ucap dia.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: