Tabrak Belakang, 2 Truk Terguling di Tol Cipali Purwakarta, 1 Luka-luka 

Irwan · Senin, 08 November 2021 - 11:57:00 WIB
Truk terguling setelah terlibat kecelakan lalu lintas di Tol Cipali Km 81 Jalur B Purwakarta. (Foto: iNewsTv/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Dua truk terguling di ruas Tol Cipali Km 81 Jalur B (dari Palimanan arah Cikopo, Kecamatan Cibatu, Purwakarta, Senin (8/11/2021). Insiden ini terjadi setelah salah satu kendaraan menabrak bagian belakang truk di depannya.

Akibat dari kecelakaan ini, seorang sopir truk mengalami luka-luka dan harus dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak untuk mendapat penanganan medis.

Saat proses evakuasi dua bangkai truk, ruas Jalan Tol Cipali Jalur B ditutup sementara. Sempat terjadi antrean cukup panjang di jalur B, kendaraan mengular hingga beberapa kilometer. Kasus laka lantas tersebut hingga saat ini masih dalam penanganan petugas kepolisian di lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, insiden ini berawal saat truk R 1632 LX pengangkut beras yang dikemudikan Narto yang tadinya melaju di jalur lambat menyalip truk pasir di depannya. Sesaat setelah menyalip, mendadak datang kendaraan pengangkut buah naga yang dikemudikan Piki dan menabrak truk beras.

"Di depan saya kan ada truk pasir, makanya saya menyalip. Tiba-tiba dari belakang ada truk buah dan menabrak bagian belakang," kata Narto.

Setelah terjadi benturan truk bermuatan beras oleng dan terbalik di jalur cepat dengan posisi roda kiri di atas. Sementara truk pengangkut buah naga masuk parit dan terbalik. Semua muatan pun tumpah dan berserakan di sekitar lokasi kejadian.

Sementara sopir truk buah naga, Piki hingga kini masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Abdul Radjak akibat luka-luka yang diderita.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: