Pertalite dan Biosolar Mulai Langka di Garut akibat Pasokan BBM Bersubsidi Dibatasi

fani ferdiansyah ยท Senin, 04 Juli 2022 - 19:40:00 WIB
Pertalite dan Biosolar Mulai Langka di Garut akibat Pasokan BBM Bersubsidi Dibatasi
Warga Kabupaten Garut mengantre di SPBU untuk mendapatkan BBM Pertalite dan Biosolar. Beberapa hari terakhir, dua jenis BBM itu langka. (FOTO:

GARUT, iNews.id - Bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, jenis Pertalite dan Biosolar langka di Kabupaten Garut sejak beberapa hari terakhir. Kondisi ini diduga terjadi lantaran Pertamina membatasi pasokan BBM untuk rakyat kelas menengah ke bawah tersebut.

Akibatnya, sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di beberapa lokasi kawasan perkotaan Garut tutup lebih awal karena stok BBM yang mereka miliki kosong. Berdasarkan pantauan, salah satu SPBU di kawasan Ciateul, Garut, mengalami kekosongan untuk jenis Pertalite dan Biosolar pada Senin (4/7/2022) siang. 

Kepada setiap pemilik kendaraan, petugas di SPBU tersebut menginformasikan bahwa stok Pertalite kosong. "Kalau Pertamax tersedia," kata petugas SPBU di Ciateul, Garut. 

Kekosongan juga terjadi di SPBU, Jalan Pembangunan Garut. Bahkan pada Senin siang hari SPBU ini tutup tak melayani satu pun pembeli. Sedangkan di SPBU Jalan Cimanuk, Garut, sempat terpantau tutup pada siang hari. Namun kembali buka pada sore hari setelah mendapatkan pasokan BBM dari Pertamina.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: