BBM Tumpah ke Jalan Raya Cisurupan Garut, Ternyata Begini Kronologinya

fani ferdiansyah · Minggu, 03 Juli 2022 - 12:07:00 WIB
BBM Tumpah ke Jalan Raya Cisurupan Garut, Ternyata Begini Kronologinya
Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari aparat kepolisian, pemadam kebakaran, dan pertamina dikerahkan dalam proses evakuasi bocornya tanki pengangkut BBM di Cisurupan, Kabupaten Garut. (Foto: iNews.id/Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNews.id - Kasatlantas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat memastikan kondisi lalu lintas di Jalan Raya Cisurupan telah kembali normal pascabocornya tanki BBM Minggu (3/7/2022) dini hari. Dia membenarkan jika pihaknya sempat merekayasa lalu lintas untuk menanggulangi melubernya BBM jenis pertalite di jalan raya kawasan Kampung Cipelah, Desa Tambakjaya, Kecamatan Cisurupan itu. 

"Sekarang kondisi sudah lancar kembali. BBM dari tanki yang bocor sudah dievakuasi," kata AKP Undang Syarif Hidayat, kepada MPI melalui sambungan selular. 

Adapun truk tanki yang bocor saat ini telah diamankan ke Mapolsek Cisurupan. Kasat Lantas Polres Garut pun menjelaskan kronologi kecelakaan yang terjadi. 

"Jadi tadi malam itu truk pengangkut BBM berpapasan dengan truk pengangkut bachoe. Sopir kedua kendaraan ngobrol terkait kecelakaan dan sudah diselesaikan karena tadi malam itu kerusakan yang terlihat hanya dari kaca spionnya saja," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: