Persiapan Porprov XIV Jabar di KBB Tetap Berjalan Meski Sedang Pandemi Covid-19

Adi Haryanto · Rabu, 30 Desember 2020 - 22:00:00 WIB
Persiapan Porprov XIV Jabar di KBB Tetap Berjalan Meski Sedang Pandemi Covid-19
Pelaksanaan RAT KONI KBB yang membahas laporan pertanggungjawaban anggaran, pengesahan anggota baru, dan mematangkan persiapan menjelang tuan rumah Porprov XIV Jabar. Foto : Adi Haryanto 

BANDUNG BARAT, iNews.id - KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan persiapan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar tetap berjalan. Meskipun persiapan pesta olahraga provinsi pada 2022 itu dilaksanakan di masa pandemi Covid-19. 

Sebagai tuan rumah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB menargetkan bisa memperbaiki peringkat, dari asalnya ke enam pada Porprov XIII, menjadi tiga besar pada event yang akan digelar pada 2022 mendatang. 

"Kita target tetap tiga besar, walaupun sekarang persiapan atlet terganggu akibat pandemi Covid-19, namun semua tetap berjalan," kata Ketua KONI KBB Rian Firmansyah di sela-sela Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI KBB 2020 di Lembang, Rabu (30/12/2020).

Sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara pertandingan cabang olahraga, kontingen KBB cukup diuntungkan. Sebab mendapatkan kuota lolos langsung tanpa melalui babak kualifikasi (BK) di cabang olahraga yang diikuti. Sementara kontingen daerah lain harus mengikuti BK yang dimulai pada 2021.

Rian menyebutkan, pertandingan 20 cabang olahraga (cabor) pada Porprov XIV Jabar digelar di KBB. Di antaranya angkat besi, angkat berat, binaraga, catur, dansa, gulat, golf, berkuda equestrian, ski air, menembak, senam, sepatu roda, squash, boling, hoki, dan lain-lain. Sehingga itu menjadi peluang yang bisa dimaksimalkan guna meraih emas. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: