Peringati Isra Miraj, Warga Kampung Rancabogo KBB Resmikan Musala Swadaya

Adi Haryanto · Kamis, 11 Maret 2021 - 16:44:00 WIB
Peringati Isra Miraj, Warga Kampung Rancabogo KBB Resmikan Musala Swadaya
Warga Desa Cimareme saat mengisi peringatan Isra Miraj dengan meresmikan musala yang dibangun secara swadaya dan gotong royong oleh warga selama kurang lebih 30 bulan. (Foto: Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Warga Kampung Rancabogo RT 03/05, Desa Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H, dengan meresmikan musala. Momen itu membanggakan bagi masyarakat sekitar karena musala dibangun dengan dana sumbangan swadaya dari masyarakat.

"Kami sangat bersyukur di momen bertepatan dengan peringatan Isra Miraj, Mushola An Nur bisa diresmikan dan digunakan oleh warga," kata Eman Sopandi, tokoh masyarakat yang juga panitia pembangunan musala, Kamis (11/3/2021).

Meskipun belum 100 persen selesai, ujar Eman, namun pencapaian mushola hingga hari ini diresmikan adalah sesuatu yang luar biasa. Pasalnya panitia tidak memiliki donatur tetap yang menutupi biaya pembangunan dan hanya bermodal tanah wakaf dari keluarga H Uka. Melalui ikhtiar kuat ternyata selalu ada warga yang membantu proses pembangunannya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: