Perayaan HUT ke-77 Jabar, Ridwan Kamil: Momentum Bangkit dari Pandemi Covid-19

Agung Bakti Sarasa · Jumat, 19 Agustus 2022 - 17:14:00 WIB
Perayaan HUT ke-77 Jabar, Ridwan Kamil: Momentum Bangkit dari Pandemi Covid-19
Gubernur Jabar Ridwan Kamil, istri Atalia Praratya, dan Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat memotong tumpeng dalam perayaan HUT ke-77 Jabar di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (19/8/2022). (FOTO: AGUNG BAKTI SARASA)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, perayaan HUT ke-77 Provinsi Jabar menjadi momentum bagi masyarakat bangkit dari dampak pandemi Covid-19. Perayaan ini menunjukan Provinsi Jabar mampu bangkit setelah hampir tiga tahun berjuang untuk pulih dari situasi kedaruratan di sektor ekonomi dan kesehatan akibat pandemi Covid-19

"Peringatan hari jadi yang kita rayakan merupakan hari yang bersejarah setelah tiga tahun berturut-turut Provinsi Jawa Barat berjuang bangkit dan mampu pulih dari situasi kedaruratan pandemi yang dihadapi oleh Indonesia, maupun dunia," kata Ridwan Kamil dalam Upacara Peringatan HUT ke-77 Provinsi Jabar di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (19/8/2022). 

Bahkan, lanjut dia, tahun ini Provinsi Jabar juga dipercaya menjadi tuan rumah dalam rangkaian perhelatan Presidensi G20. Hal itu membuktikan bahwa Jabar selalu kompak dan bersinergi dengan seluruh stakeholder yang mendukung kemajuan Jabar menjadi lebih baik. 

"Tahun 2022 ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan Presidensi G20, termasuk di dalamnya Jawa Barat menjadi Co Host Site Event G20, yaitu Urban 20 dan Youth 20," ujar Kang Emil. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: