Perajin Tahu Tempe di Jabar Mogok Produksi 3 Hari Mulai Besok

Arif Budianto ยท Kamis, 27 Mei 2021 - 15:43:00 WIB
Perajin Tahu Tempe di Jabar Mogok Produksi 3 Hari Mulai Besok
Ilustrasi perajin tempe. (Foto: Antara)

BANDUNG, iNews.id - Para perajin tahu dan tempe di Provinsi Jawa Barat (Jabar) berencana mogok produksi mulai besok. Paguyuban ini tidak akan berproduksi selama tiga hari hingga Minggu (30/5/2021).

Salah seorang perajin tahu di Kota Bandung Iniyani mengatakan, aksi mogok produksi tersebut berdasarkan kesepakatan pada rapat seminggu sebelumnya. Para perajin tahu tempe sudah menerima surat edaran untuk aksi mogok tersebut.  

"Mulai besok enggak produksi. Surat edarannya sudah keluar untuk para perajin tahu dan tempe. Saya juga sudah terima," kata Iniyani, Kamis (27/5/2021).

Dia mengatakan, hari ini beberapa perajin bahkan sudah tidak memproduksi tahu dan tempe. Itu artinya, tahu dan tempe untuk besok sudah tidak ada lagi di pasaran. Kalaupun ada, kemungkinan besar sisa produksi hari ini. Sementara untuk besok, produsen tahu di Cibuntu, Kopo, kompak tak produksi.

Sementara itu, dalam surat edaran yang dikeluarkan Paguyuban Tahu-Tempe Jabar disebutkan, aksi akan digelar selama tiga hari. Tujuannya agar pemerintah memperhatikan kenaikan harga bahan baku tahu dan tempe, kedelai

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2