Pengunjung Kafe dan Tempat Hiburan di Bandung Bakal Dites Rapid Antigen

Agus Warsudi, Antara · Jumat, 05 Februari 2021 - 21:44:00 WIB
Pengunjung Kafe dan Tempat Hiburan di Bandung Bakal Dites Rapid Antigen
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat mengecek kesiapan tempat hiburan menerapkan protokol kesehatan beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana menggelar rapid test antigen terhadap pengunjung kafe. Saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung masih membuat konsep dan jadwal pengetesan tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, selain kafe, para pengunjung tempat hiburan pun akan menjadi sasaran tes antigen. Kegiatan itu digelar untuk melacak penyebaran Covid-19 di ruang publik. 

"Ini akan coba dilakukan supaya kami bisa lebih optimal dalam pemetaan dan mendapatkan data-data secara lebih jauh, akurat dari situasi, dan kondisi saat ini," kata Ema di Balai Kota Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/2/2021).

Ema mengemukakan, pengetesan terhadap pengunjung kafe dan tempat hiburan itu akan dilakukan secara acak tanpa diketahui oleh sejumlah pemilik maupun pengelola. 

Diharapkan saat operasi digelar, tidak ada kafe dan tempat hiburan yang jadi sasaran sengaja tutup untuk menghindari tes antigen itu. "Tempat pengambilan sampelnya nanti jangan diumumkan, biarkan saja. Jangan sampai nanti tempatnya tutup," ujar Sekda Kota Bandung.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2