Pengakuan Waria yang Kena Prank Youtuber Ferdian Paleka

Sindonews ยท Senin, 04 Mei 2020 - 14:03 WIB
Pengakuan Waria yang Kena Prank Youtuber Ferdian Paleka
Video youtubers Ferdian Paleka atau Tubagus Fahddinar bagi-bagi bantuan berisi sampah. Senin (4/5/2020). (Foto iNews.id/Mujib)

BANDUNG, iNews.id - Dua waria Sani (39) dan Dani alias Dini (56) menjadi korban prank youtuber Ferdian Paleka yang bagikan bantuan berisi sampah dan batu. Kedua korban mengaku sakit hati atas perbuatan youtuber tersebut.

Sani berharap bantuan yang diberikan Ferdian dan teman-temannya berisi makanan. Namun ternyata berisi sampah dan batu.

"Temen saya dikasih satu. Dia (pelaku) pergi dan aku buka, tiba-tiba itu toge busuk," kata Sani, Senin (4/5/2020).

Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Kiaracondong, Jalan Ibrahim Adjie pada Jumat (1/5/2020) pukul 01.30 WIB. Sani bersama Dini sedang mangkal di pinggir jalan karena tempat hiburan tutup akibat dampak virus corona (Covid-19).

Kemudian Ferdian yang mengendarai mobil bersama teman-temannya memanggil Sani dan Dini. Mereka memberikan dua kardus yang dikira makanan.

"Pas ngebuka kaget dan sedih lah. Marah, nggak menyangka. Soalnya kan bulan puasa dulu kan suka dikasih, itu kan di dalamnya ada kemeja, sarung, kayak gitu," ucap dia.

Usai mengetahui kardus berisi sampah, Sani langsung membuangnya. Dia tak sempat menjadikan barang bukti tersebut.

"Sudah gitu dibuanglah ke situ (di lokasi kejadian). Barang buktinya mungkin diambil tukang rongsokan," ujar dia.

Sementara itu, Dani alias Dini mengaku menerima bantuan yang berisi batu. Dia pun mengaku sangat sedih mendapatkan perlakukan tak pantas dari Ferdian.

"Nah aku buka batu paving blok satu buah," kata Dini.

Atas aksi prank itu, Dini dan Sani bersama komunitas waria Kota Bandung, Srikandi Pasundan melaporkan Ferdian Paleka ke Polrestabes Bandung, Senin (4/5/2020) dini hari. Mereka merasa dirugikan oleh Ferdian Paleka.


Editor : Faieq Hidayat