Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Gasak Rp101 Juta di NPCI Ciamis Ditangkap Polisi

Agus Warsudi ยท Jumat, 09 April 2021 - 15:17:00 WIB
Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Gasak Rp101 Juta di NPCI Ciamis Ditangkap Polisi
Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana menunjukkan barang bukti kasus pencurian dengan modus pecah kaca. (Foto: Humas Polres Ciamis)

BANDUNG, iNews.id - Pria berinisial BA (37), diringkus personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ciamis di Cinunuk, Cileunyi, Kabupaten Bandung. BA merupakan tersangka pencurian dengan modus pecah kaca yang menggasak uang Rp101 juta dari dalam mobil di Ciamis. 

Kepolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan, tersangka BA telah masuk daftar pencarian orang (DPO) atau buron sejak 27 Januari 2021 atau setelah beraksi melakukan pencurian dengan modus pecah kaca.

Pelaku melancarkan aksinya bersama satu tersangka lain berinisial A yang sampai saat ini masih buron. Dalam aksinya, pelaku BA dan A mengedarai sepeda motor. Mereka mengincar mobil yang terparkir. Namun sebelumnya mereka memantau pemilik mobil baru saja mencairkan uang di bank.

Setelah mobil terparkir, tersangka BA dan A mendekati mobil yang terparkir di Jalan Jenderal Sudirman, Sindangrasa, Ciamis tepat di depan Sekretariat NPCI. Selanjutnya, tersangka BA memecahkan kaca mobil dan membawa kabur uang Rp101 juta. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2