Sembuh dari Sakit, Aa Umbara Penuhi Panggilan KPK Bersama Anaknya Andri Wibawa

Raka Dwi Novianto ยท Jumat, 09 April 2021 - 14:29:00 WIB
Sembuh dari Sakit, Aa Umbara Penuhi Panggilan KPK Bersama Anaknya Andri Wibawa
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna (Foto: Dok Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna (AUS) dan anaknya Andri Wibawa (AW) akhirnya memenuhi panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini Jumat (9/4/2021). Aa Umbara sebelumnya tidak bisa hadir dalam pemeriksaan karena sakit.

AA Umbara sempat dirawat di RS Advent, Jalan Cihampelas, Kota Bandung. Orang nomor satu di KBB itu dirawat sejak Kamis (1/4/2021). 

Hari ini keduanya diperiksa sebagai tersangka terkait kasus korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid 19 pada Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020.

"Hari ini pemeriksaan tindak pidana korupsi terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid 19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020," ujar Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (9/4/2021).

Aa Umbara dan anaknya telah ditetapkan sebagai tersangka bersama Pemilik PT Jagat Dir Gantara dan CV Sentral Sayuran Garden City Lembang M Totoh Gunawan (MTG). 

Namun, KPK hanya melakukan penahanan terhadap Totoh saja. Karena AA Umbara dan anaknya tidak bisa memenuhi panggilan KPK pada Kamis (1/4) dengan alasan sakit.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2