Penampakan Masjid Rancangan Ridwan Kamil di Palestina, Megah Berdesain Futuristik

Agung Bakti Sarasa · Senin, 14 November 2022 - 12:23:00 WIB
Penampakan Masjid Rancangan Ridwan Kamil di Palestina, Megah Berdesain Futuristik
Masjid Syaikh 'Ajlin yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah berdiri megah di Gaza, Palestina. (Foto: Instagram@ridwankamil)

BANDUNG, iNews.id - Pembangunan Masjid Syaikh 'Ajlin yang dirancang Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sejak 2018 silam akhirnya rampung. Masjid yang dibangun ulang seusai hancur karena peperangan di Gaza, Palestina itu kini kembali berdiri megah. 

Masjid tiga lantai dengan desain futuristik tersebut diharapkan menjadi kebanggaan bagi warga Palestina. 

Kabar rampungnya pembangunan Masjid Syaikh 'Ajlin dibagikan Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya, @ridwankamil. Selain membagikan potret masjid dari kejauhan, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu juga membagikan foto-foto di dalam ruangan masjid. 

"MASJID GAZA PALESTINA yang merupakan donasi ribuan warga Indonesia dan desainnya saya rancang di tahun 2018 akhirnya rampung," tulis Kang Emil dalam keterangan unggahannya itu. 

Keberadaan Masjid Syaikh 'Ajlin merupakan hal yang sangat berharga bagi warga Gaza setelah masjid sebelumnya hancur karena serangan tentara Israel pada 2014 lalu.

Desain masjid tersebut menggabungkan bentuk bangunan modern dan simbol nilai-nilai Islam. Sebelumnya, Kang Emil yang memang sudah terbiasa merancang masjid mengakui bahwa merancang Masjid Syaikh 'Ajlin bukan perkara mudah. 

Pasalnya, dia juga harus berjuang dengan urusan emosional karena pembangunan masjid ini bisa menjadi sejarah baru bagi hubungan Indonesia-Palestina.

"Semoga Masjid ini bisa menjadi kebanggaan warga Palestina dan menguatkan persaudaraan abadi bangsa Indonesia dan bangsa Palestina," ujar Kang Emil masih dalam keterangan unggahannya itu. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: