Pemulung yang Viral Baca Alquran Ternyata Cari Ibu di Bandung

Ii Solihin ยท Jumat, 06 November 2020 - 14:56:00 WIB
Pemulung yang Viral Baca Alquran Ternyata Cari Ibu di Bandung
Muhammad Gifari Akbar (16), pemulung yang viral saat sedang membaca Alquran di tepi Jalan Braga, Kota Bandung. (Foto iNews/Solihin).

GARUT, iNews.id - Foto Muhammad Gifari Akbar (16) viral saat sedang membaca Alquran di tepi Jalan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat beredar luas di media sosial. Ternyata Akbar yang menjadi pemulung ingin mencari ibunya.

Akbar yang menjadi pemulung sejak kelas 4 SD mengaku sudah lama berpisah dengan orang tua sehingga ingin mencari ke Jakarta, Bandung hingga Lampung.

"Selama ini jauh Bandung, Jakarta sampai Lampung karena alasannya ingin mencari ibu. Sudah lama pisah sejak kecil," ucap Akbar di Garut, Jumat (6/11/2020).

Setiap pergi mencari rongsokan, dia selalu membawa Alquran karena selalu ingat pesan ayahnya untuk selalu membawa Alquran. Dia berharap saat ini bisa bertemu dengan ibunya.

"Ingin ketemu banget ketemu ibu dan waktu kecil tidak tahu belum tahu wajah ibu," ucap dia.

Akbar sebelumnya ditemukan oleh pengurus Pesantren Al Hilal di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), berjarak sekitar 20 kilometer dari Jalan Braga, Kota Bandung, Selasa (3/11/2020).

Dia mangatakan baru beberapa hari ini datang dari Bandung dan berada di rumah ayahnya setelah diantar salah seorang dari pesantren usai ditemukan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: