Viral di Medsos, Remaja Baca Alquran di Jalan Braga Ditemukan di Lembang KBB

Agus Warsudi · Selasa, 03 November 2020 - 19:50:00 WIB
Viral di Medsos, Remaja Baca Alquran di Jalan Braga Ditemukan di Lembang KBB
Akbar (16) sedang membaca Alquran di tepi Jalan Braga yang viral di medsos (frame kiri). Akbar saat ditemukan tim Pesantren Al Hilal di Cikole, Lembang, KBB. Foto/Istimewa/Pesantren Al Hilal

BANDUNG, iNews.id - Akbar, remaja berusia 16 tahun, viral setelah fotonya saat sedang membaca Alquran di tepi Jalan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat beredar luas di media sosial. Remaja ini ditemukan oleh pengurus Pesantren Al Hilal di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), berjarak sekitar 20 kilometer dari Jalan Braga, Kota Bandung, Selasa (3/11/2020).

Direktur Eksekutif LAZ Al Hilal Iwan Setiawan mengatakan, kronologi ditemukannya Akbar berawal saat masyarakat menandai media sosial Pesantren Al Hilal dengan foto seorang remaja tidak dikenal tengah membaca kitab suci Alquran di tepi Jalan Braga.

"Mungkin masyarakat tahu Al Hilal konsern dalam pemberdayaan anak yatim dan duafa (sehingga banyak yang nge-tag foto remaja tersebut ke akun medsos Pesantren Al Hilal)," kata Iwan kepada iNews.id, Selasa (3/11/2020).

Kemudian, ujar Iwan, pada Senin (2/11/2020) pagi, ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Hilal menginstruksikan agar mencari dan menemukan remaja yang tengah membaca Alquran di tepi Jalan Braga dan fotonya beredar di media sosial tersebut.

"Kami menurunkan tim, dua orang ke Braga untuk mencari remaja tersebut. Tapi tidak menemukan. Akhirnya tim memutuskan pulang ke pondok (Pesantren Al Hilal di Jalan Geger Kalong Hilir Nomor 155, Kota Bandung)," ujar dia.

Editor : Agus Warsudi