Pemuda Gangguan Jiwa Bakar Alquran dan Sajadah di Masjid Al Ikhlas Pangandaran

Irfan Ramdiansyah, Sindonews ยท Kamis, 03 Desember 2020 - 11:00:00 WIB
Pemuda Gangguan Jiwa Bakar Alquran dan Sajadah di Masjid Al Ikhlas Pangandaran
Warga Desa Selasari menangkap dan sempat menghakimi pemuda yang membakar Alquran dan sajadah di Masjid Al Ikhlas. (Foto: SINDOnews/Irfan Ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNews.id - Seorang pemuda yang diduga mengalami gangguan jiwa membakar Alquran dan sajad di Masjid Al Ikhlas, Kaliduren, Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (2/12/2020) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Pelaku berinisial AIM itu telah diamankan di kantor Desa Selasari.

Peristiwa itu pun membuat heboh warga. Beruntung aksi konyol pemuda tersebut diketahui warga sehingga api bisa segera dipadamkan dan tak membakar masjid.

Warga lalu mengejar pelaku yang melarikan diri seusai membakar Alquran, sajadah, karpet dan lemari di dalam masjid. Karena kesal, warga sempat memberi hadiah bogem mentah kepada pemuda tersebut. Nyawa si pemuda berhasil diselamatkan setelah polisi tiba di lokasi kejadian.

Kepala Desa Selasari Udin Tugaswara mengatakan, pelaku berinisial AIM, warga Pamarican, Kabupaten Ciamis. "Saya menerima laporan kejadian dari ketua RT setempat sekitar pukul 20.00 WIB. Saya langsung melaporkannya ke Polsek Parigi dan selanjutnya ke lokasi kejadian," kata Kades Selasari Udin Tugaswara.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2