Pemuda di Mangkubumi Tasikmalaya Ditangkap Warga gegara Diduga Cabuli Pria Autis

Asep Juhariyono, Agus Warsudi ยท Jumat, 26 Agustus 2022 - 19:58:00 WIB
Pemuda di Mangkubumi Tasikmalaya Ditangkap Warga gegara Diduga Cabuli Pria Autis
AN, pemuda yang ditangkap warga dan nyaris dipukuli gegara diduga melakukan pencabulan terhadap pria autis DS (42) di Mangkubumi, Tasikmalaya. (FOTO: HUMAS POLDA JABAR)

TASIKMALAYA, iNews.id - AN (18), nyaris babak belur dipukuli massa di Kelurahan/Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jumat (26/8/22) petang. Peristiwa itu terjadi gegara AN diduga mencabuli pria autis DS (42).

Beruntung, AN diselamatkan polisi dan dibawa ke Mapolsek Mangkubumi. Saat ini, pelaku AN dalam pemeriksaan intensif petugas Unit Reskrim Polsek Mangkubumi.

Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono mengatakan, petugas menerima laporan terkait peristiwa itu sekitar pukul 18.40 WIB. "Benar, warga mengamankan seorang pemuda terduga pelaku pencabulan terhadap pria pengidap autis," kata Kapolsek Mangkubumi dalam rilis resmi Humas Polda Jabar, Jumat (26/8/2022) 

Iptu Hartono menyatakan, terduga pelaku AN sempat diinterogasi oleh warga dan mengaku pernah mencabul korban DS. "Pelaku sempat mencoba melarikan diri dan dikejar warga. Kemudian diamankan di  pos satpam perumahan. Selanjutnya petugas Polsek Mangkubumi membawa AN ke mapolsek," ujar Iptu Hartono.

Kejadian tersebut, tutur Kapolsek Mangkubumi, sempat mengundang perhatian banyak warga. Mereka mendatangi Mapolsek Mangkubumi. Khawatir terjadi sesuatu yang tidak diingin, terduga pelaku AN dibawa ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: