Pemprov Jawa Barat Buka Peluang Investasi di Sektor Pariwisata

Agung Bakti Sarasa ยท Kamis, 19 November 2020 - 11:34:00 WIB
Pemprov Jawa Barat Buka Peluang Investasi di Sektor Pariwisata
Salah satu proyek infrastruktur pariwisata yang ditawarkan Jaswita Jabar kepada investor. (Foto: Ilustrasi/Dokumentasi)

Bahkan, sebagian di antaranya sudah berwujud kesepakatan yang dituangkan dalam perjanjian kerja sama (PKS). Proyek penunjang pariwisata tersebut, di antaranya pembangunan hotel kapsul di Kota Bandung senilai Rp7,2 miliar.

Kemudian, pasar kreatif Cikutra Kota Bandung Rp212 miliar, kawasan ekowisata Hejo Forest di Ciwidey Kabupaten Bandung Rp6,5 miliar, dan pembangunan pondok seni Pangandaran Rp12,9 miliar.

Tidak hanya itu, kata Deni, melalui kolaborasi dengan BUMD milik Pemprov Jabar lainnya, yakni PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) dan PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Jaswita Jabar juga berkomitmen membangun hotel bintang lima hingga fasilitas meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE) senilai Rp661,9 miliar.

"Investasi proyek sarana penunjang pariwisata ini sejalan dengan visi pembangunan Jawa Barat, yakni menjadikan pariwisata sebagai lokomotif ekonomi dan selaras dengan visi Jaswita Jabar, yakni menjadi perusahaan unggulan di bidang pariwisata 2025 mendatang," kata Deni di Bandung, Kamis (19/11/2020).

Editor : Agus Warsudi