Pemkab Purwakarta Dukung Penuh Pembukaan GT Cipularang Baru di Darangdan

Didin Jalaludin ยท Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:38:00 WIB
Pemkab Purwakarta Dukung Penuh Pembukaan GT Cipularang Baru di Darangdan
Tol Cipularang (Arif Budianto/MNC Portal Indonesia)

PURWAKARTA, iNews.id - Pemkab Purwakata mendukung penuh realisasi pembukaan interchange di Km 99 ruas Tol Cipularang, tepatnya di Kecamatan Darangdan. Pemerintah setempat siap merampungkan pembebasan lahan dan menyusun sistem lalu lintas agar rencana pembukaan simpang susun melalui pembukaan gerbang tol baru di wilayah Purwakarta bagian selatan tersebut cepat terealisasi. 

Adanya interchange baru ini diyakini Pemkab Purwakarta akan membawa dampak positif bagi pembangunan ekonomi masyarakat terutama pelaku UMKM, industri kreatif dan industri pariwisata. 

Sekretaris Daerah Purwakarta Norman Nugraha mengakatan, sesuai dengan kesepakatan bersama antara pihak PT Jasa Marga dengan Pemkab Purwakarta ada beberapa hal yang menjadi kewajiban pemerintah kabupaten terkait rencana realisasi dibukanya gerbang tol baru tersebut, yaitu soal pembebasan lahan dan penyusunan lalu lintas.

"Dalam beberapa pertemuan dengan pihak-pihak terkait, pembebasan lahan dan penyusunan lalu lintas itu sudah menjadi tanggung jawab pemkab jika ingin dibuka gerbang Tol Darangdan di ruas Tol Cipularang. Saat ini pembebasan lahan masih dalam proses dan akan segera terselesaikan dalam waktu dekat,"katanya, Rabu (26/10/2022).

Termasuk juga kata dia, penyusunan lalu lintas melalui Dinas Perhubungan Purwakarta dalam waktu yang sangat singkat ini juga bisa segera selesaikan. Dengan adanya Gerbang Tol Darangdan di ruas Tol Cipularang ini masyarakat yang tinggal di zona Purwakarta selatan akan dengan mudah keluar maupun masuk akses tol, tidak harus melalui Gerbang Tol Ciganea yang jaraknya cukup jauh, karena berada di sekitar pusat kota. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: