Pembangunan Tol Cigatas, Bupati Bandung Usulkan Akses GT Tegalluar

Agus Warsudi · Kamis, 25 November 2021 - 09:55:00 WIB
Pembangunan Tol Cigatas, Bupati Bandung Usulkan Akses GT Tegalluar
Maket proyek pembangunan Tol Cigatas di wilayah Kabupaten Bandung. Bupati Bandung Dadang Supriatna mengusulkan pembangunan GT Tegalluar sebagai bagian dari Tol Cigatas. (Foto: HUMAS PEMKAB BANDUNG)

Bupati Bandung Dadang Supriatna. (Foto: Humas Pemkab Bandung)
Bupati Bandung Dadang Supriatna. (Foto: Humas Pemkab Bandung)

Akses tol 1 dan 2 Tol Cigatas di Tegalluar ini, ujar Dadang, nanti memfasilitasi pergerakan lokal, regional, dan nasional, dari dan menuju lokasi Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), yang merupakan simpul transportasi di KTP Tegalluar. 

Kami juga memerlukan akses jalan baru yang selama ini hanya mengandalkan jalan kolektor dan arteri," ujar Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Selain itu, tutur Kang DS, GT Tegalluar perlu dibangun karena Tol Cigatas nanti melintasi wilayah Kabupaten Bandung sepanjang 26 kilometer (km).

"Sepanjang 26 kilometer Tol Cigatas ini melintasi wilayah Kabupaten Bandung. Jadi, sangat wajar kalau kami usulkan gate tol di wilayah Kabupaten Bandung juga, tepatnya di Tegalluar," tutur Bupati Bandung.

Pemkab Bandung, kata Kang DS, ingin melakukan pemerataan pembangunan. Sehingga, pembangunan di wilayah timur Kabupaten Bandung pun perlu mendapatkan perhatian lebih.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: