Pemandu Lagu Cantik Geruduk DPRD Kota Sukabumi, Ada Apa?

Dharmawan Hadi · Senin, 11 Oktober 2021 - 20:14:00 WIB
Pemandu Lagu Cantik Geruduk DPRD Kota Sukabumi, Ada Apa?
Pemandu Lagu (PL) dan pelaku usaha dunia malam beraudiensi dengan Pemkot Sukabumi menanyakan kepastian THM dibuka kembali. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi) 

SUKABUMI, iNews.id - Para pemandu Lagu (PL) dan pelaku usaha dunia malam mendadak mendatangi gedung DPRD Kota Sukabumi di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin (11/10/2021). Sebelumnya mereka telah melayangkan surat kepada DPRD yang menanyakan kepastian Tempat Hiburan Malam (THM) dibuka.

Setelah melayangkan surat, mereka akhirnya bisa bertemu para wakil rakyat untuk duduk bersama, berdialog dengan dinas terkait, seperti Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Kesehatan (Dinkes), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), hingga unsur TNI/Polri.

Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Gagan Rachman Suparman mengatakan, pihaknya sengaja mempertemukan para pelaku usaha THM berikut para pemandu lagu dengan unsur-unsur terkait untuk mencari solusi bersama. 

Menurut Gagan, bila melihat regulasi pemerintah pusat, seluruh tempat hiburan malam di Kota Sukabumi yang kini masih berstatus PPKM Level 3 belum diperbolehkan beroperasi.

"Memang tempat-tempat hiburan yang ada di kita itu legal semua, memiliki izin. Namun karena pandemi, seluruh tempat hiburan ditutup karena memiliki risiko tinggi dalam penyebaran Covid-19. Maka dari itu kita kumpulkan hari ini, minimal menerima masukan-masukan. Ketika memang tempat hiburan malam ini tidak bisa dibuka, mereka diarahkan untuk kerja di perusahaan. Tapi kan permasalahannya sekarang, perusahaan itu kebanyakan mengurangi karyawan, bukan menambah," ujar Gagan kepada wartawan usai audiensi.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: