Pelaku Jambret yang Beraksi di Margahayu Bandung Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Yuwono Wahyu ยท Kamis, 25 November 2021 - 07:40:00 WIB
Pelaku Jambret yang Beraksi di Margahayu Bandung Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara
Pelaku jambret (kaus merah) diperiksa petugas Unit Reskrim Polsek Margasih (frame kiri). Korban N (kaus putih) berusaha melawan dan merebut kembali hanphone miliknya dari tangan pelaku (frame kanan). (Foto: iNews/YUWONO WAHYU)

Dalam video yang beredar terlihat kejadian berawal ketika korban seorang remaja putri berjalan sendiri sambil tangan kanannya menggenggam handphone (HP). Sedangkan pelaku yang mengenakan jaket dan helm warna hijau, serta celana jins, mengendarai motor dengan pelat nomor D 2441 ZON.

Saat berpapasan, pelaku memperhatikan HP yang berada di genggaman tangan kanan korban. Mungkin dalam pikiran pelaku terbersit niat untuk menjambret. Setelah melaju sekitar tiga meter dari korban, pelaku turun dan memarkirkan motor.

Benar saja, pelaku mengejar dan merampas HP korban. Korban pun berusaha mempertahankan HP miliknya. Dia mengejar pelaku sambil berusaha merebut kembali HP tersebut.

Pelaku sempat melakukan kekerasan dengan memukul wajah dan mendorong tubuh korban dengan keras. Tetapi korban tetap bertahan sambil berteriak minta tolong. Teriakan korban didengar para tetangga. 

Akhirnya, dua bapak-bapak mengejar pelaku. Satu dari dua bapak itu melempar batu dan telak mengenai wajah pelaku. Karena mendengar keributan, akhirnya warga lain pun keluar rumah dan menangkap tersangka. Karena kesal, warga sempat memberi hadiah bogem mentah kepada pelaku.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: