Pastikan Contra Flow Aman, Dirditlantas Polda Jabar ke Lokasi Jalan Ambles Tol Cipali

Agung Bakti Sarasa ยท Selasa, 09 Februari 2021 - 12:06:00 WIB
Pastikan Contra Flow Aman, Dirditlantas Polda Jabar ke Lokasi Jalan Ambles Tol Cipali
Jalan ambles di Km 122.400 Tol Cipali arah Jakarta. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaidi, meluncur ke lokasi jalan ambles di Km 122.400 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Selasa (9/2/2021). Kombes Pol Eddy ingin memastikan rekayasa lalu lintas contra flow aman dan penanganan jalan ambles lancar. 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa jalan ambles di kilometer 122.400 arah Jakarta Tol Cipali tersebut terjadi pada Selasa (9/2/2021) dini hari. Hingga saat ini, polisi masih memberlakukan contract flow agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Saya mau ke sana (memastikan pengamanan). Iya betul, jalan ambles di km 122.400," kata Direktur Ditlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi melalui pesan WhatsApp, Selasa (9/2/2021).

Meski begitu, Eddy belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Dia sedang bersiap menuju lokasi peristiwa tersebut terjadi. "Sudah dulu ya. Saya mau ke sana (Km 122.400 Tol Cipali), terima kasih," ujar Kombes Pol Eddy.

Dari foto-foto yang diterima, tampak kondisi jalan tol di wilayah utara Jabar itu retak-retak. Posisi tanah sudah tidak rata, karena sebagian sudah turun  miring ke kiri.

Kasat PJR Tol Cipali Kompol Zaenal Abidin juga membenarkan kondisi tersebut dan dia pun memastikan bahwa sedang diberlakukan contra flow. "Betul ambles di km 122.400 sepanjang kurang lebih 30 meter. Ada contra flow," ujar Zaenal.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: