Pascagempa Cianjur, Kemenparekraf Fokus Pembangunan Infrastruktur Dasar Pariwisata

Ervan David ยท Minggu, 27 November 2022 - 09:02:00 WIB
Pascagempa Cianjur, Kemenparekraf Fokus Pembangunan Infrastruktur Dasar Pariwisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebutkan kementeriannya bakal memfokuskan pembangunanan infrastruktur dasar pariwisata dan kembali mendorong UMKM. (Foto: iNews.id/Ervan David)

BANDUNG, iNews.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan membantu pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Cianjur pascagempa. Pemulihan bakal difokuskan terhadap pembangunanan infrastruktur dasar pariwisata dan kembali mendorong UMKM.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan, gempa bumi di Cianjur telah menyisakan luka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Berbagai fasilitas hancur lebur akibat guncangan gempa dengan kekuatan magnitudo 5,6. 

Hal ini mendorong Kemenparekraf, untuk membantu masyarakat kembali membangun ekonomi pascagempa bumi. Dalam strategi pertamanya, kemeterian akan memfokuskan pembangunan infrastruktur di bidang pariwisata setelah mengalami kerusakan.

"Ini Cianjur lagi naik daun banget sebelum gempa kemarin. Jadi kami lagi mengembangkan desa wisata Gunung Padang. Ada juga UMKM yang kita luncurkan dan pertumbuhannya luar biasa. Pascagempa, upaya utamanya penyelamatan korban juga bantuan secara cepat atau boleh dibilang gercep," kata Uno. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: