Pasok Logistik untuk Kopassus Terkepung, Marinir Ini Gugur saat Daratkan Helikopter 

Asep Supiandi · Senin, 22 November 2021 - 12:20:00 WIB
Pasok Logistik untuk Kopassus Terkepung, Marinir Ini Gugur saat Daratkan Helikopter 
Keberanian prajurit Marinir sudah tidak diragukan lagi. Banyak kisah-kisah Heroik dari prajurit Marinir dalam menjaga keutuhan NKRI. (Foto: Instagram/@infokomando.official) 

PURWAKARTA, iNews.id - Kisah-kisah heroik prajurit TNI dalam menjaga Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI) selalu membuat takjub. Selain itu, kisah prajurit seperti itu semakin menguatkan kita untuk menjaga keutuhan NKRI dengan segenap jiwa dan raga.

Seperti kisah heroik seorang parajurit Marinir yang tak mengenal takut sebagaimana diposting @infokomando.official di Instagram. Postingan tersebut menunjukkan kegigihan Kapten Marinir Sugeng Hardjo yang bertugas menyuplai logistik ke pasukan Kopassus yang terkepung Fretilin.

Kisah dimulai ketika waktu itu Kogasgab Seroja yang bermarkas di Kota Dili menerima permintaan bantuan logistik dari satu pasukan Kopassus yang terkepung. 

Atas permintaan itu, Kogasgab Seroja kemudian memerintahkan satuan pesawat dari Pelita Air Service yang diperbantukan ke dalam operasi itu untuk mengirimkan logistik berupa makanan, amunisi, dan obat-obatan. 

Namun mendengar bahwa Kota Same sedang dalam pengepungan, penerbang yang sebenarnya mendapat giliran tugas hari itu ciut nyalinya. Penerbang itu menolak untuk bertugas.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: