Pascawarga Satu Kampung Positif Covid-19, Masyarakat Gotong Royong Buat Ruang Isolasi

Ii Solihin ยท Sabtu, 22 Mei 2021 - 14:19:00 WIB
Pascawarga Satu Kampung Positif Covid-19, Masyarakat Gotong Royong Buat Ruang Isolasi
Masyarakat gotong royong membuat ruang isolasi bagi 35 warga Kampung Banjarsari yang terpapar Covid-19. (Foto: iNews/Ii Solihin)

GARUT, iNews.id - Pascawarga satu kampung positif terpapar Covid-19, masyarakat Desa Hegarmanah, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat gotong royong membuat ruang isolasi sederhana di balai desa. Pemkab Garut akan menjamin kebutuhan makan dan minum warga selama kampung tersebut di-lockdown.

Klaster Kampung Banjarsari ini terjadi setelah puluhan warga terkonfirmasi positif Covid-19 akibat tertular dari salah seorang pemudik. 

Dari total 37 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, ruang isolasi di desa ini akan ditempati oleh 35 orang tanpa ada gejala. Sedangkan dua warga lain kini masih dilakukan perawatan secara intensif di RSUD dokter Slamet Garut karena mengalami gejala berat.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, meski Pemkab Garut telah menyiapkan ruang isolasi di sejumlah rumah sakit rujukan. Namun karena permintaan masyarakat, akhirnya dibuat ruang isolasi di aula balai desa.

Pemkab Garut terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 baik di Kampung Banjarsari maupun wilayah lain. "Pemerintah kabupaten Garut menjamin makan minum warga kampung tersebut selama dilakukan lockdown," kata Hilmi.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: